Minggu, 19 Februari 2017

Tempat wisata di Surabaya yang gratis tinggal bayar parkir saja

IKLAN
Wisata surabaya

Surabaya memang adalah kota terbesar ke dua di Indonesia, namun walaupun termasuk kota besar, ternyata di Surabaya juga banyak tempat untuk berwisata. Walaupun tempatnya sederhana, namun kalau hanya sekedar untuk menghilangkan stress dan penat rasanya bisa sekali.

Kalau lagi bokek namun ingin menyegarkan pikiran dengan cara refreshing ketempat wisata, maka alternatif wisata gratis di Surabaya ini bisa anda jadikan pilihan, enak gak perlu bayar tiket masuk dan hany perlu keluar uang untuk biaya parker kendaraan saja dan mungkin sedikit uang juga buat jajan.

Berikut tempat wisata gratis di kota Surabaya yang bisa anda kunjungi.

1. Taman bungkul
Taman bungkul ini juga bisa dikatakan sebagai tempat wisata, karena di tempat ini suasana nya sangat nyaman dan mendukung sebagai tempat wisata. Di taman ini anda bisa refreshing bersama keluarga, pasangan atau bahkan dengan teman.

Tidak perlu membeli tiket masuk untuk bisa berkunjung ke taman bungkul ini, karena memang sebenarnya taman ini adalah ruang Terbuka hijau yang di kelola oleh pemerintah. Jadi uang yang anda keluarkan adalah untuk biaya parker saja dan mungkin sedikit untuk membeli camilan yang memang banyak dijual disekitar taman bungkul ini.

2. Tugu pahlawan
Pasti anda sudah tahu jika tugu pahlawan ini adalah ikon kota Surabaya, dan memang juga adalah salah satu tempat wisata sejarah dan edukasi yang bisa anda kunjungi.
Tugu pahlawan menggambarkan bagaimana perjuangan arek-arek Suroboyo yang melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan. Di dalam kompleks tugu pahlawan ini sendiri terdapat sebuah museum yang didalamnya bisa anda temukan berbagai kisah heroik tentang para pahlawan Surabaya.

Lalu apakah gratis bila ingin masuk ke tugu pahlawan? ya benar, anda bisa masuk gratis ke areal tugu pahlawan ini, tempatnya sangat nyaman, jadi anda bisa berkunjung ke sini bersama dengan keluarga.

Dan enaknya lagi, tugu pahlawan ini sangat mudah untuk di akses dari manapun, karena memang letak tugu pahlawan ini berada di tempat yang strategis dan relatif dekat dengan jantung kota Surabaya.

3. Pantai kenjeran
Walaupun hanya sekedar melepas penat dan lelah dengan melihat pemandangan laut, namun wisata pinggir pantai ria kenjeran ini bisa untuk dijadikan altenatif wisata. Wisata di pinggir pantai kenjeran ini anda akan bisa kongkow baik dengan keluarga, pasangan atau bahkan dengan teman.

Di sekitar pantai ini juga anda tidak perlu bingung untuk mencari makanan, karena terdapat banyak penjual yang menjajakan berbagai jenis makanan, baik bakso, mie ayam atau bahkan hanya sekedar minum kopi atau es teh. Tapi yang paling terkenal dan banyak dijumpai adalah penjual makanan lontong kupang.

Lontong kupang di daerah pantai kenjeran ini sudah sangat terkenal akan rasanya yang enak dan khas, tapi yang terpenting lagi harganya sangat bersahabat alias murah sekali. Dengan cara makan yang lesehan, tentu akan menambah nikmat suasana wisata anda bersama keluarga.

Yang lebih menarik lagi, anda bisa temukan para penjual oleh-oleh khas daerah pantai kenjeran ini, yaitu makanan atau jajanan dari olahan hasil laut, seperti kerupuk terung atau kerupuk ikan lainnya.

Apakah wisata ini gratis? ya benar, anda bisa berwisata gratis di pantai kenjeran ini, namun kalau masuk ke obyek wisata pantai kenjeran anda harus bayar lagi, tapi jika hanya ingin wisata yang gratis dengan duduk di pinggir pantai, maka tidak ada biaya yang harus anda keluarkan alias gratis dan keluar sedikit uang untuk jajan.